Selamat Datang di Blog Humas Polres NTT

gambar3=

Polda NTT Terima 237 Polwan

humas-polresntt | 23.45 | 0 komentar


“Sekolah untuk menjadi polisi wanita (Polwan) itu gampang, jadi adik-adik jangan takut. Adik-adik yang tingginya mencapai 155 centimeter dengan berat badan seimbang, bisa mendaftar untuk mengikuti testing jadi polwan. Tahun ini Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat jatah polwan sebanyak 237 orang dari total 7.000 orang untuk seluruh Indonesia.”
Hal ini disampaikan Kabag Sumda Polres Kupang, AKP. Andreas G. Tangketasik saat bersama Kasubag Dalkar Polres Kupang, AKP Yosep Doso dan sejumlah anggota polwan melakukan sosialisasi penerimaan brigadir polwan dan brigadir polka (Polisi laki-laki) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kupang Timur, Jumat (28/3/2014).
Diuraikannya, untuk penerimaan tahun 2014 yang pendaftarannya dibuka mulai tanggal 26 Maret sampai 15 April 2014. Menurutnya, pendaftaran dilakukan secara on line. Ia mengatakan, ini untuk pertama kalinya penerimaan Brigadir Polwan dalam jumlah yang sangat banyak yakni 7.000 orang untuk seluruh Indonesia, dan NTT sendiri mendapat jatah sebanyak 237 orang.
“Biasanya itu hanya 500 orang setiap kali penerimaan sehingga tahun ini meningkat lebih dari 1.000 persen. Adik-adik harus mengambil kesempatan ini untuk ikut bergabung menjadi anggota polwan. Menjadi polwan itu gampang dan sejak masuk pendidikan sudah dapat gaji dan semua kebutuhan dari ujung kaki sampai ujung rambut sudah disediakan oleh negara,”jelas Tangketasik.
Ia menjelaskan, syarat-syarat untuk menjadi anggota polwan tahun ini menjadi lebih mudah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya harus mencapai tinggi 160 cm, namun sekarang cukup dengan tinggi 155 centimeter sudah bisa ikut mendaftar untuk menjalani tahapan testing. Selanjutnya usia maksimum untuk tahun ini juga menjadi 22 tahun dari sebelumnya hanya batas 21 tahun.
“Penerimaan polwan dalam jumlah banyak tahun ini dengan maksud untuk nantinya ditempatkan diseluruh polsek-polsek, maupun pospol-pospol di seluruh Indonesia supaya nantinya ada masalah-masalah dengan perempuan polwan yang menanganinya. Karena kalau masalah perempuan diurus oleh Polisi laki-lakil, bisa-bisa bukan masalahnya yang diurus tetapi mengurus yang lain,”urainya.
Menyangkut anggota polwan yang mungkin saja menderita sakit saat mengikuti pendidikan yang dipertanyakan oleh anak-anak sekolah, Tangketasik menegaskan, di tempat pendidikan polwan sudah disediakan semua fasilitas sehingga tidak perlu dirisaukan.
“Bagi yang berminta untuk menjadi polwan dan saat ini masih malas olahraga, sudah harus mulai olahraga lari, maupun melatih berenang bagi yang belum bisa berenang. Supaya nantinya saat ditesting bisa lolos. Polwan harus bisa berenang supaya nanti kalau saat bertugas ada korban tenggelam polwan bisa menolong. Jadi bukan mau jadi polwan harus bisa berenang, melainkan supaya nanti bisa bekerja maksimal saat bertugas,”tandasnya.
Kepala SMAN 1 Kupang Timur, Philipus Nahak Klau, S. Pd pada kesempatan tersebut mendorong anak-anaknya untuk bisa mengambil kesempatan ini mendaftar menjadi anggota polwan maupun polka. Menurutnya, segala sesuatu yang diusahakan dengan tekun pasti akan memberikan hasil yang maksimal pula.
sumber : http://nttprov.go.id/new/index.php/2014-03-13-05-57-58/berita-online/71-polda-ntt-terima-237-polwan

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar